Memaafkan Perasaan
Erbe Sentanu mengungkap Rahasia Teknologi Quantum Ikhlas untuk membantu Anda mencapai kesuksesan dan kemandirian hidup. Transformasi diri yang memanfaatkan kekuatan dan kearifan khas bangsa Indonesia. Teknologi Quantum Ikhlas bukan sekedar teori sukses. Teknologi Quantum Ikhlas adalah Rahasia sukses dalam hidup.
Quantum Ikhlas, Katahati Institute, Quantum Ikhlas Katahati, Keajaiban Ikhlas, Ikhlas Erbe Sentanu, Buku quantum ikhlas, Kata Ikhlas, Ikhlas, belajar ikhlas, menenangkan hati, hati manusia, ketenangan hati, penyakit hati, penyejuk hati, renungan hati, bening hati, bengkel hati, hati hati, gangguan hati, sentuhan hati, hati yang terluka, pencerahan hati, menjaga hati, suara hati
808
single,single-post,postid-808,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-theme-ver-5.5,wpb-js-composer js-comp-ver-4.3.4,vc_responsive

Memaafkan Perasaan

memaafkan perasaan

03 Oct Memaafkan Perasaan

Kalau kita mendengar kata “memaafkan“, yang terlintas di benak kita adalah ada pihak lain yang harus kita maafkan. Padahal, yang kita maafkan adalah diri kita sendiri ujar Erbe Sentanu.

Mekanismenya adalah, kita menerima dan mengakui bahwa seseorang telah menyakiti kita, dan kemudian kita menerima dan kemudian kita menerima dan mengakui perasaan kita ketika disakiti orang tersebut. Itulah arti sesungguhnya dari memaafkan ujar Erbe Sentanu.

memaafkan perasaan

memaafkan perasaan

Memaafkan adalah kejujuran. Jujur untuk mengakui bahwa kita merasa marah, benci, atau dendam, dan kemudian kita memaafkan perasaan-perasaan tersebut. Jadi, sebenarnya kita berurusan dengan hati kita sendiri, bukan dengan orang lain. Maka, kita harus memaafkan perasaan kita sendiri yang telah merasakan marah, benci, atau kecewa setelah disakiti orang lain.

Itulah sebabnya mengapa Nabi Muhammad SAW bersabda, musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri. Jadi, yang seharusnya kita taklukkan adalah diri kita, perasaan kita sendiri, bukan orang lain.

Untuk menaklukkan alias memaafkan perasaan kita, maka yang harus dilakukan adalah menerima saja perasaan itu. Perasaan atau emosi adalah energi yang bergerak (e-motion : energy in motion). Energi bersifat mengalir, karena itu tidak bisa ditahan. Kalau ditahan, maka dia akan memupuk dan suatu saat akan memaksa keluar dengan kekuatan yang jauh lebih besar. Karena itu, energi atau emosi ini harus diterima dengan sadar, ikhlas dan tanpa penolakan.

Hanya dengan menyadari dan mengizinkan emosi tersebut hadir di dalam diri, energi ini akan menjadi netral dan kembali menjadi bagian dari diri kita. Rasa tak nyaman yang menyertainya pun akan lenyap.

Lebih dari itu, pertengkaran dan peperangan itu toh ujung-ujungnya mencari jalan untuk damai. Jadi, kenapa tidak berdamai saja dari awal??… (RBS)

14 Comments
  • wiwied irawan
    Posted at 09:24h, 03 October Reply

    Assm saya setuju sekali dengan pernyataan pak erbe sentanu….:) tepat dan betul, terimakasih

  • sonny sandra
    Posted at 05:18h, 08 October Reply

    Asskm WW. pak Erbe Sentanu, muda2hn bapak seklrga dlm lindungan Allah SWT. saya sdh baca buku bapak “Quantum ikhlas” sejal saya membaca 3 bula yg lalu alhmdulila bnyak perubahan positif pada diri saya pak, trimaksh pak! kemudian pak saya mau tanya pak,saya sdh 1 tahun menderita panic sindrom ( cemas berlebihan/ krna tekanan mental), dan saya sdh berobat dg Psikiater, saya diberi obat anti depresan dan menghilangkan rasa cemas) gejala yang saya rasakan pak sering cemas berlebihan, takut mati, takut terkena penyakit lebih berat menyerang dan mengalami ketakutan atau kecemasan yang tidak bisa dijelaskan. saya mau tanya pak ada ngak CD brainwave yg bapak jual yang bisa membantu saya mengatasi kecemasan yang berlebihan dengan cara menstimulasi otak dengan musik dan gelombang otak untuk mendapatkan perasaan nyaman, tenang dan damai. Memprogram pikiran bawah sadar dengan Quantum Mind Programming untuk mengatasi sumber masalah di pikiran bawah sadar untuk kemantapan menjalani hidup. Penyebab penyakit saya awal nya dari perasaan cemas berlebihan pak sehingga muncul panic sidrom, CD brainwave bonus dari pembelian buku bapak sdh rutin saya dengar..alhamdulila ada manfaat nya pak, tapi saya mau CD yg khusus bisa direkomendasikan buat saya mengatasi penyakit saya ini pak? mohon petunjuk dari Bapak! trimkasih pak.

    • Admin
      Posted at 08:12h, 11 October Reply

      Walaikum Salam…..pa Sonny Sandra…..

      Alhamdulillah, senang mendengar kabar baik daro pa Sonny.
      Mengenai CD Brainwave yang cocok untuk bapak, bisa dimulai dengan CD Brainwave Natural Confidence lalu setelah 3 bulan secara rutin, dilanjutkan dengan Natural Abundence……untuk lebih memantapkan rasa percaya diri dan berserah diri bapak bisa melanjutkannya dengan Brainwave Ultimate Power yang akan segera beredar.
      Untuk lebih lanjutnya silahkan kunjungi http://www.digitalprayer.com

      Terimakasih
      Salam Ikhlas.

  • fredy rizki
    Posted at 03:04h, 10 October Reply

    saya sdh membaca berulang kali buku anda kuantum ikhlas dng cd digital prayer.sngt menarik dan memotivasi saya,tp perasaan itu hanya sebentar saja,dan aktifasi hati kita kadang tdk sesuai dengan kenyataan:misal “saya merasa oarang itu akan membeli produck saya ,tp kenyataan berbalik”.padahal hati saya sdh meyakinkan ,klu dia akan membeli produck saya..mohon bantuanya dari bpk untuk bisa mengaktifasi hati saya spy bisa berjalan sesuai katahati..terimakasih atas bantuan dan motivasi bpk…salam sukses

    • Admin
      Posted at 08:14h, 11 October Reply

      Terimakasih pa Rizky…..

      Ada baiknya bapak mengikuti program pelatihan MindFocus! terlebih dahulu untuk mengatasi dan mengelola pikiran-pikiran yang ada dan mengatur hubungannya dengan hati.

      silahkan kunjungi http://www.e-katahati.org atau http://www.quantumikhlas.com

      Terimakasih
      Salam Ikhlas.

  • nur
    Posted at 12:28h, 18 October Reply

    memang “hati” kunci segalanya. keren pak nunu, buku quantum ikhlas sangatlah mengispirasi apalagi ketika sedang down. BRAVO buat pak NUNU dan bukunya. salam sukses.

    jangan lupa kunjungi auramuslimah.com, tambahkan koleksi busana muslim anda. terimakasih

  • Taufan triwinarno
    Posted at 11:20h, 22 October Reply

    Assalamualaikum wr wb. Semoga pak erbe sentanu dan keluarga di beri perlindungan oleh Allh SWT. Sy sangat mengapresiasi buku quantum ikhlas karangan bapak. Buku tsb sangat memotivasi dlm segala hal. Mengenai cd brainware bonus dr buku tsb apakah sy bisa mendapatkannya lagi? Karena punya sy hilang. Terimakasih sebelumnya pak erbe

    • Admin
      Posted at 06:32h, 23 October Reply

      Terimakasih atas do’a nya…..

      Untuk CD yang berada di Buku tersebut, kami tidak mempunya stock….kalau hilang, bisa membeli bukunya kembali, karena itu semua berada di percetakan Elexmedia.

      Terimakasih
      Salam Ikhlas.

  • Titik Asmurah
    Posted at 13:35h, 01 November Reply

    Assalamualaikum…Pak Erbe Sentanu, saya koq belum bisa merasakan perubahan , msh belum paham dgn latihan mendengarkan CD Creative mind..kenapa tuch ..

  • Armuni Umar
    Posted at 11:48h, 17 November Reply

    AssWwb. Mas Nunu, saya telah membaca bk QuantumIkhlas sekitar 2 minggu yang lalu, dan sudah beberapa kali mendengarkan CDnya. Tapi saya merasa belum ada perubahan yang berarti. Saya berminat untuk mengikuti program pelatihan MindFocus. Saya tinggal di Bandar Lampung, apa mungkin? Tk banyak mas Nunu, salam ikhlas.

  • fifa 15 coins
    Posted at 19:57h, 03 September Reply

    fifa 15 coins…

    Memaafkan Perasaan – Quantum Ikhlas…

  • polo ralph lauren men pony polo
    Posted at 09:03h, 04 September Reply

    Wow tɦat was unusual. I just wrote an incredibly long comment
    but after I clicked submit my commеnt didn’t show up.
    Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyhow, just wanted to say exϲеllent blog!

  • fifa ut coins
    Posted at 11:08h, 05 September Reply

    fifa ut coins…

    Memaafkan Perasaan – Quantum Ikhlas…

  • Cara Mudah Mengakses Zona Ikhlas
    Posted at 07:55h, 06 April Reply

    […] sedang dipenuhi gelombang Alpha. Inilah saat yang tepat bagi kita untuk membersihkan pikiran dan perasaan negatif, trauma atau memori yang tersimpan di bawah sadar dan menggantikannya dengan semua hal yang […]

Post A Comment